Label:

Between, Jejaring Sosial “Rahasia” Hanya Untuk Anda dan Pasangan Anda

Between, Jejaring Sosial “Rahasia” Hanya Untuk Anda dan Pasangan Anda

Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter nampaknya sudah tidak asing lagi. Tapi bagi anda yang ingin menciptakan suasana baru di jejaring sosial bersama pasangan anda, mungkin jejaring sosial Between bisa menjadi pilihan.

 

Selama ini, jejaring sosial selalu disebut-sebut sebagai penyebab retaknya suatu hubungan percintaan. Tapi dengan jejaring sosial Between, hubungan anda dan pasangan anda nampaknya akan bertambah mesra. Karena Lewat media sosial ini, pasangan bisa menciptakan jejaring sosial milik berdua dan berbagi dengan cara yang lebih pribadi.
Between sendiri diperkenalkan pertama kali pada 7 Maret pekan lalu di San Fransisco. Aplikasi media sosial ini bisa digunakan pada iPhone maupun ponsel cerdas berbasis Android. Saat ini, media  sosial pribadi Between bisa diunduh dan digunakan tanpa biaya, serta rencananya dalam waktu dekat akan memperkenalkan layanan tambahan yang berbayar.
Dengan menggunakan jejaring sosial ini, dua orang bisa saling berhubungan satu sama lain dan berbagi foto maupun pesan rahasia. Fitur obrolan pribadi juga dilengkapi dukungan emoticon, sehingga pengguna bisa menghias percakapan mereka supaya lebih mesra.

Gandeng Compal Electronic Dan Microsoft, Nokia Siap Luncurkan Tablet Windows 8 Dengan Layar 10 Inci Akhir Tahun 2012

Vendor ponsel asal Finlandia, Nokia, dikabarkan akan merilis sebuah tablet Windows 8 yang akan menggunakan layar 10 inci pada akhir tahun 2012.

 

Dikutip dari Digitimes, Nokia akan menggunakan prosesor dual-core Snapdragon S4 dari Qualcomm untuk tablet 10 inci nya itu.
Produksi tablet sendiri dikabarkan akan dilaksanakan oleh Compal Electronic dan pada awalnya akan diproduksi dengan target sebanyak 200.000 unit.
Nokia sebelumnya telah meninggalkan platform sistem operasi Ovi dan menggandeng Microsoft untuk menggunakan OS Windows pada ponsel-ponsel pintarnya akhir-akhir ini.
Dengan langkah ini Nokia akan bergabung dalam aliansi WoA (windows on ARM). Kelompok ini dimaksudkan untuk mendukung Microsoft berkompetisi melawan platform Google Android dan Apple iOS. Meski begitu, sumber lain mencatat bahwa masuknya Nokia ke pasar Tablet kemungkinan besar akan menambah sengit persaingan di antara vendor tablet PC non-iPad.

Peneliti Dari Jerman Berhasil Ciptakan Mesin Uap Terkecil Di Dunia

Ilmuan Jerman dari Max Planck Institute berhasil menciptakan sebuah mesin uap terkecil dunia dengan menggunakan laser dan bola koloid kecil. Para peneliti tersebut mencontoh model mesin uap yang dibikin oleh Robert Stirling hampir 200 tahun lalu.
Namun bedanya, sistem mesin bikinan para peneliti tersebut memiliki ukuran yang jauh lebih mini dibandingkan mesin milik Stirling. Jika Stirling menggunakan metode tradisional untuk menggerakkan piston dengan gas, maka para peneliti tersebut memanfaatkan laser termodulasi. Dengan berbagai intesitas yang berbeda, laser yang mengenai bola koloid yang mengambang di atas permukaan air akan menggerakkan bola tersebut, seperti gerakan gas pada mesin milik Stirling.
Untuk menggerakkan piston di dalam mesin ke arah yang berlawanan, para peneliti tersebut menggunakan laser lain yang ditempatkan di luar. Laser kedua tersebut berguna untuk meningkatkan suhu air tempat bola koloid berada. Dengan menggunakan kedua laser secara bergantian dengan cepat, maka mesin tersebut akan menghasilkan gerakan yang selanjutnya mengeluarkan energi panas.

Iguana 29, Mobil Amfibi Dengan Kecepatan 65 km/jam di Air

Banjir kerap menjadi permasalahan di Indonesia, terlebih hujan yang mulai kerap turun. Tak jarang kendaraan akan rusak karena banjir bandang. Namun untuk mengatasi masalah tersebut, mungkin Iguana 29 adalah solusinya.
Iguana 29 adalah sebuah mobil amfibi yang dapat berjalan di atas air dan di darat. Pada saat di air, mobil berbentuk perahu tersebut dapat mencapai kecepatan 65 km/jam. Namun kecepatan serupa tak dapat dilakukan ketika di darat, mobil ini hanya mampu berjalan dengan kecepatan 8 km/jam.
Namun jangan tanya mengenai harganya. Mobil amfibiini dijual sangat mahal, yakni 287.300 USD atau sekitar 2,5 miliar rupiah.

Kamera ini Berbentuk Bola Untuk Mengambil Gambar Pemandangan

Bagi seorang fotografer, mengambil gambar sebuah pemandangan dibutuhkan skill yang khusus. Sebuah kamera khusus yang diciptakan untuk mengambil gambar panorama tentunya sangat membantu.
Adalah seorang berkebangsaan Jerman bernama Jonas Pfeil berhasil menciptakan kamera yang didesain dengan fungsi khusus tersebut. Dia mengatakan, untuk dapat menghasilkan gambar panorama yang bagus, seorang fotografer harus mengambil dari beberapa angle kemudian membandingkan semua hasilnya.
Kamera bikinannya adalah sebuah kamera berbentuk bola yang dapat dilempar ke mana saja. Oleh karena itu, kamera ini dapat dilempar ke atas untuk memperoleh gambar dari ketinggian tertentu. Tak tanggung-tanggung, Pfeil menggunakan 36 kamera mini yang disatukan untuk dapat membangun kamera berbentuk bola tersebut.
Setiap kamera yang digunakan sebagai bahan penyusun kamera bola ini miliki kualitas 2MP. Selain itu kamera ini dilengkapi dengan accelerometer yang berfungsi untuk mengukur kecepatan saat kamera ini dilempar dan saat berada di ketinggian maksimum.
Cara menggunakan kamera ini cukup mudah. Kamera ini tinggal dilempar ke atas dan selanjutnya kamera ini akan mengambil 36 gambar saat berada di ketinggian maksimum. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kamera ini dilengkapi dengan lapisan pelindung tebal yang terbuat dari foam.


Tembus 27 Juta Pengguna di iOS, Instagram Segera Mendarat di Android

Aplikasi berbagi foto yang sangat populer di iOS ini dipamerkan dalam Samsung Galaxy Nexus dalam sebuah konferensi di Texas. Kevin Systrom menyatakan bahwa ‘Ini adalah salah satu aplikasi Android yang paling menakjubkan yang pernah Anda lihat. Dalam beberapa hal, aplikasi ini lebih baik daripada Instagram versi iPhone,’
Aplikasi ini baru tersedia dalam tahap beta dan hanya diuji cobakan pada kalangan terbatas. Instagram untuk Android diklaim sangat cepat, dapat berjalan baik dalam layar yang besar dan memiliki fungsi berbagi dengan Tumblr, Twitter, Facebook serta jejaring sosial lainnya.
Untuk iOS sendiri, pihak Instagram mengklaim bahwa Instagram telah menembus 27 juta pengguna. Sejak pertama diluncurkan pada tahun 2010, Instagram terus tumbuh meski banyak juga masalah yang dihadapi.

Windows 8 Consumer Preview Didownload 1 Juta Kali Dalam Waktu 24 Jam


Tak disangka, alam kurun waktu hanya 24 jam setelah dirilis Windows 8 Consumer Preview telah diunduh sebanyak satu juta kali.
Melalui akun Twitter resmi Microsoft, tim pengembang Windows 8 menyampaikan kabar ini melalui tweet mereka “One day later… one million downloads of the consumer preview,” tulis mereka.
Tentu saja ini adalah kabar yang sangat menggembirakan bagi Microsoft, karena Windows 8 versi beta mereka mendapat sambutan yang luar biasa. Microsoft sengaja memberikan bocoran fitur Windows 8, terutama kepada para developer agar mereka mulai menggunakannya dan membuat berbagai aplikasi yang bisa digunakan di perangkat berbasis layar sentuh maupun yang menggunakan keyboard, trackpad dan mouse.
Consumer Preview merupakan pengembangan dari Developer Previe yang dirilis September silam. Microsoft akan terus mengembangkannya secara bertahap hingga pada akhirnya siap dirilis untuk tablet, laptop maupun desktop akhir tahun ini.
Jika anda penasaran ingin mencoba seperti apa Windows 8. Anda bisa mengunduh Preview dari Windows 8 melalui tautan http://preview.windows.com.

Tamanggo 360-imager Kamera Fish Eye Berbentuk Telur

Tamanggo 360-imager adalah sebuah Kamera fish eye yang hadir untuk pecinta foto panorama. Bentuknya menyerupai sebuah telur, sesuai dengan namanya “Tamanggo” yang dalam bahasa Jepang berarti telur.
Gambar 360 derajat diambil dengan memakai sensor 14 MP yang dimilikinya. Lewat akselerometer internal, pengguna bisa membidik obyek dengan 2 pilihan gaya yakni memegangnya secara vertikal atau horisontal untuk menciptakan hasil wide-angle.
Tamanggo dilengkapi dengan 2 tombol media pengoperasian, satu untuk mengambil foto dan satunya untuk toggle on/off. Kamera ini telah dibekali dengan layar sentuh ukuran 2 inci. Seperti kamera digital jenis lain, Tamanggo juga telah dibekali dengan microUSB port, slot SD card, Bluetooth hingga WiFi.
Kamera ini pun akan memberikan pengalaman melihat foto lewat Windows dan OS X untuk para penggunanya. Dengan bantuan software Pure Player, pengguna bisa melakukan pan dan zoom di foto yang mereka bidik. Dikabarkan. Kamera unik ini akan hadir pada kuartal kedua tahun ini.

Windows 8 Consumer Preview Mulai Tersedia Hari Ini, Tawarkan 100.000 Perbaikan Dari Versi Developer Preview

Hari ini Microsoft mengumumkan ketersediaan Windows 8 Consumer Preview. Microsoft mengklaim Windows 8 Consumer Preview akan memberikan pengalaman yang lebih baik setelah Windows 8 Developer Preview yang dihadirkan akhir tahun lalu.


 

menurut Stefen Sinofsky, President Windows and Windows Live Division Microsoft, Windows 8 Consumer Preview  akan membawa lebih dari 100.000 perubahan atau perbaikan dibanding versi Developer Preview.
Di Windows 8 ini, Microsoft berusaha menggabungkan tampilan dan pengalaman dari penggunaan smartphone, tablet, dan komputer desktop sekaligus

Tidak seperti versi-versi Windows sebelumnya yang hanya mendukung arsitektur prosesor x86, Windows 8 juga mendukung chip ARM yang banyak dipakai di perangkat tablet umumnya.
Windows 8 Consumer Preview tersedia untuk diunduh secara global dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Jepang dan China. Preview dari sistem operasi (OS) terbaru Microsoft ini sudah tersedia untuk diunduh mulai hari ini melalui tautan www.preview.windows.com.

Windows 8 Menjanjikan Booting Super Cepat Hanya 8 DETIK!!

 Windows 7 memang lumayan lama dalam waktu bootingnya dan tablet Android atau Apple iPad sebagai tablet memiliki waktu booting yang lebih cepat, nah terkait strategi Microsoft yang ingin menghadirkan Windows 8 sebagai sistem operasi tablet juga maka tentu Microsoft perlu berbuat sesuatu untuk mempercepat waktu booting pada Windows 8.
Ahirnya usaha Microsoft berhasil di mana waktu booting kurang dari 10 detik berhasil dicapai yang didemokan pada laptop berspesifikasi Core i7-2620M Sandy Bridge processor, 8GB RAM dan 160GB solid-state drive (SSD). Tapi pada PC di mana waktu booting Windows 7 memakan waktu 70 detik berhasil menjadi hanya 20 detik apabila menggunakan Windows 8. Wow, peningkatan yang signifikan yah.
Anda bisa melihat proses yang dilakukan Windows 8 untuk memperoleh waktu proses booting yang cepat:
Berikut ini video demo booting Windows 8 yang malah bisa menampilkan layar startup Windows 8 kurang lebih dalam waktu 8 detik saja:

http://www.beritateknologi.com/windows-8-menjanjikan-booting-super-cepat-hanya-8-detik/

Inilah Beberapa Aplikasi yang “Dibuang” Oleh Microsoft Di Windows 8

Untuk mengoptimalkan kinerja Windows 8, Microsoft dikabarkan akan merubah dan bahkan membuang beberapa fitur yang tersedia di Windows versi sebelumnya.
Salah satu fitur yang akan dihilangkan adalah fitur Windows Live yang akan berubah menjadi aplikasi pre-install yang merupakan inti dari aplikasi Windows Communications di Windows 8.
Kebijakan ini diambil Microsoft untuk menyederhanakan dan menggabungkan berbagai merek layanan, yang terkesan tumpang tindih.
Selain Windows Live, Microsoft juga akan merubah aplikasi media player musik Zune dari toko aplikasi Windows Store. Namun fitur Zune Pass masih tetap bisa digunakan. Tim Xbox dari Microsoft dipercaya untuk menggarap dan mengatur aplikasi video dan musik yang segar dengan mengadopsi tampilan antarmuka Metro.
Beberapa layanan yang dirubah Microsoft dalam Windows 8 adalah sebagai berikut,
  • Windows Live Contacts berubah jadi People
  • Windows Live Photo Gallery berubah jadi Photos
  • Zune Music Player berubah jadi Music
  • Zune Video Player berubah jadi Video
  • Windows Live ID berubah jadi Microsoft Account
  • Windows Live Mail berubah jadi Mail
  • Windows Live Calendar berubah jadi Calendar

Sebuah Foto Beresolusi Tinggi Muncul di Internet, Diduga Hasil Foto iPhone 5

 Sebuah gambar yang diduga dijepret menggunakan iPhone 5 muncul di internet. Foto tersebut kemungkinan diambil kemungkinan dengan kamera 5.1 MP, namun metadata EXIF memperlihatkan bahwa gambar tersebut adalah hasil crop, bukan foto asli.

Sebuah gambar yang diduga dijepret menggunakan iPhone 5 muncul di internet. Foto tersebut kemungkinan diambil kemungkinan dengan kamera 5.1 MP, namun metadata EXIF memperlihatkan bahwa gambar tersebut adalah hasil crop, bukan foto asli.

Samsung Ternyata Punya Pabrik Khusus Pemasok Chip A5 untuk Apple

Apple kerap diidentikkan sebagai saingan dari Samsung. Terlebih di beberapa negara, kedua produsen elektronik tersebut kerap bertemu di meja peradilan.
Namun apa jadinya jika dibalik perseteruan kedua perusahaan tersebut ternyata terjalin kerja sama yang erat pula? Hal ini memang sudah diungkap beberapa waktu lalu. Dikatakan bahwa chip A5 yang menjadi otak iPhone dan iPad adalah chip bikinan Samsung. Namun yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Samsung membikin pabrik khusus untuk pembuatan Chipset tersebut di negeri Paman Sam.
Lokasi pabrik tersebut tepatnya terletak di Austin, negara bagian Texas. Pabrik ini mulai beroperasi secara penuh pada bulan ini, dan Samsung total menghabiskan 3.6 juta USD untuk membangun fasilitas ini. Fasilitas tersebut, selain memfokuskan diri dalam produksi Chip A5, juga membuat NAND flash.
Tak tanggung-tanggung, 1.100 pekerja dikerahkan oleh Samsung untuk memproduksi chipset saja. Selain itu, mereka juga mempekerjakan 1.300 orang lainnya untuk membuat flash memori.

Nokia Dulu HP Sejuta Umat Kini HP Sepi Peminat

Pada akhir 1990an hingga awal tahun sekitar tahun 2008, ponsel Nokia seolah menjadi ponsel sejuta umat. Terutama di Indonesia, Nokia mengalahkan para pesaingnya seperti Siemens, motorola, samsung dan lain-lain. Pun juga di kancah dunia, Nokia terbukti menjadi produsen ponsel terbesar.
Namun seiring munculnya iPhone dari Apple dan ponsel berbasis Android, Nokia kini mulai tenggelam. Terlebih dengan munculnya raksasa ponsel baru dari Kanada, Research in Motion dengan ponsel BlackBerrynya.Nampaknya Nokia kehilangan semangat untuk mencoba menciptakan teknologi baru jika dibandingkan dengan para pesaingnya tersebut. Terbukti, dari berbagai survey pasar, para konsumen cenderung memilih ponsel Android, BlackBerry maupun iPhone. Ketiga ponsel tersebut selalu menempati posisi tiga besar dari berbagai survey yang dilakukan oleh beberapa pihak.
Lalu bagaimana dengan ponsel dari Nokia. Perusahaan dari Finlandia ini kini seolah tengah ditinggalkan para konsumennya. Mereka tengah berduka. Dulu Nokia yang membanggakan OS mobile Symbian, kini mulai meninggalkannya. Mereka pun beralih untuk menggunakan OS dari Microsoft, Windows Phone Mobile.
Tak cukup dengan hal tersebut, Nokia kini juga tengah melakukan efisiensi besar-besaran. Menurunnya tingkat penjualan, nampaknya mulai mempengaruhi kondisi ekonomi Nokia. Terbaru mereka melakukan pemecatan secara besar-besaran terhadap 3500 pegawainya. Padahal pada awal tahun ini, mereka juga melakukan langkah serupa terhadap 6800 peneliti dan pegawai mereka lainnya.
Bayangkan saja, tingkat penjualan ponsel Nokia kini ‘hanya’ 97,87 juta unit pada quarter kedua, menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 111,47 juta unit. Dengan jumlah penjualan tersebut, mereka hanya meraih 22,8 persen market share, turun dari 30,3 persen. Tak hanya itu, OS Symbian juga mengalami hal serupa, meraih 22,1 persen market share pada quarter 2, turun drastis dari 40,9 persen pada tahun lalu.
Entah langkah apalagi yang harus dilakukan oleh Nokia untuk tetap dapat bersaing dengan RIM, Apple, maupun Ponsel Android. Terbaru, mereka dirumorkan akan mengembangkan sistem operasi baru yang berbasiskan Linux dan ditujukan untuk ponsel low end. Namun apakah hal ini cukup untuk mengembalikan kedigdayaan ponsel Nokia?




 


 


 

 



0 komentar:

Posting Komentar