Label:

Tentang Easter Egg dalam dunia Komputer

Tentang Easter Egg dalam dunia Komputer


Arti Easter Egg dalam dunia komputer adalah program tersembunyi atau pesan tersembunyi yang biasanya berupa hal-hal yang mengejutkan maupun hal-hal yang lucu.

Sebuah telur Paskah virtual adalah pesan tersembunyi yang disengaja, di-lelucon atau fitur dalam objek seperti film, buku, CD, DVD, program komputer, halaman web atau video game. Istilah ini diciptakan menurut Warren Robinett oleh Atari setelah mereka menunjuk ke pesan rahasia yang ditinggalkan oleh Robinett dalam permainan Adventure . Ia menarik paralel dengan kebiasaan perburuan telur Paskah diamati di banyak negara Barat serta sebagai tradisi keluarga kekaisaran terakhir Rusia memberikan rumit kreasi berbentuk telur permata oleh Carl Faberge yang berisi kejutan tersembunyi.

Praktek ini mirip dalam beberapa hal untuk motif tanda tangan tersembunyi seperti Diego Rivera termasuk dirinya di mural-nya, penampilan legendaris Alfred Hitchcock cameo, dan "Mickeys Tersembunyi" berbagai yang dapat ditemukan di seluruh berbagai Taman Disney. Sebuah contoh awal dari jenis "telur Paskah" adalah Al Hirschfeld's "Nina".

Atari's Adventure, yang dirilis pada tahun 1979, berisi apa yang dianggap permainan video pertama "Paskah telur", nama programmer (Warren Robinett). Namun, bukti telur Paskah sebelumnya telah sejak muncul. Beberapa kartrid untuk Fairchild Channel F termasuk yang sebelumnya tidak diketahui telur Paskah, diprogram oleh Michael Glass dan Brad Reid-Selth, yang diyakini untuk mendahului pekerjaan Robinett's.

http://en.wikipedia.org/wiki/Easter_egg_(media)

0 komentar:

Posting Komentar