Label:

Cara Kerja (How it Work)

Cara Kerja Near Field Communication (NFC): NFC Sebagai Alat Pembayaran


Teknologi Near Field Communication (NFC) dapat membuat hidup lebih mudah dan nyaman bagi penggunanya di seluruh dunia dalam melakukan transaksi, seperti pertukaran konten digital, hanya menghubungkan perangkat elektronik ke perangkat elektronik yang memiliki teknologi NFC dengan sentuhan, pengguna juga bisa membeli tiket apapun hanya dengan mengaktifkan NFC pada ponsel. Sebuah teknologi konektivitas berbasis standar, NFC memungkinkan memberikan solusi saat ini dan masa mendatang di bidang-bidang seperti Akses kontrol, Konsumen elektronik, Kesehatan, Informasi pengumpulan dan pertukaran, Loyalitas dan pembelian kupon, Pembayaran, serta Transportasi.

Teknologi NFC menjanjikan karena menyajikan evolusi berikutnya pembayaran nyaman dengan lapisan tambahan keamanan. Beberapa kartu kredit memiliki chip NFC tertanam di dalamnya dan dapat disadap terhadap terminal pembayaran NFC bukan digesek, yang menghilangkan kemungkinan bahwa seseorang bisa skim data Anda melalui strip magnetik. Ini sistem yang sama bekerja dengan telepon selular, juga: membaca tentang bagaimana pembayaran elektronik seluler bekerja untuk menggali teknologi.

Pembayaran dan aplikasi tiketing adalah salah satu alat untuk menciptakan standar penggunaan NFC. Bank dan operator jaringan sangat tertarik untuk bergerak di bidang ini, dengan menempatkan pembayaran dan pembelian atau pembayaran tiket dengan menggunakan aplikasi teknologi NFC pada ponsel. Penelitian yang dilakukan oleh Visa International menemukan bahwa 89 persen dari mereka yang mencoba transaksi berbasis telepon banyak disukai karena kenyamanannya dalam metode pembayaran yang lebih alternatif. Pada akhirnya kecanggihan yang dimiliki oleh teknologi NFC ini akan menggantikan berbagai kartu kredit, kartu debit, pra-bayar dan kartu lain yang biasa digunakan oleh orang-orang dalam bertransaksi, bahkan tidak perlu melakukan pembayaran atau bertransaksi dengan menggunakan uang tunai.

Google adalah salah satu perusahaan yang mendorong pembayaran NFC dengan Google Wallet. Aplikasi ini menyimpan informasi kartu kredit di bawah beberapa lapisan keamanan dan memungkinkan untuk pembayaran tekan cepat di terminal NFC. Itu berarti kegunaan teknologi ini dibatasi oleh jumlah terminal pembayaran NFC tersedia di lokasi ritel dan jumlah ponsel yang mendukung teknologi - pada saat peluncuran, Google Dompet hanya bekerja dengan ponsel pintar Android Nexus S.

Jadi, apa ini harus dilakukan dengan RFID? Perangkat Near Field Communication dapat membaca tag RFID pasif dan mengekstrak informasi yang tersimpan di dalamnya. Teknologi ini digunakan dalam periklanan modern. Misalnya, gambar yang normal poster iklan celana jins, jenis kertas yang Anda akan melihat terpampang di dinding di sebuah pusat perbelanjaan. Pengiklan dapat membuat "cerdas" poster dengan tag RFID yang menambah tingkat baru interaksi dengan pelanggan. Tekan sebuah ponsel NFC terhadap sebuah poster "pintar" yang dilengkapi dengan tag RFID, dan Anda mungkin mendapatkan 10 persen dari kupon untuk jins di Macy. Pasif RFID tag yang cukup murah untuk digunakan dalam materi promosi hanya untuk melibatkan pelanggan.

Source: Wikipedia dan HowStuffWorks

0 komentar:

Posting Komentar