About Me

Foto Saya
aku itu suka dgn hal Baru. aku benci dengan pengkhianatan.

Toko Design Wahyu

Toko Design Wahyu
Click Here !
Label:

Cara Kerja Apple iCloud: Layanan Apple iCloud

Cara Kerja Apple iCloud: Layanan Apple iCloud


iCloud fitur yang memberikan Anda akses ke data Anda, dari kontak penting untuk foto menyenangkan, di mana saja Anda terhubung ke Internet. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengakses iCloud dari berbagai jenis perangkat:
  • Apel perangkat mobile (iPad, iPhone dan iPod Touch) menjalankan IOS 5 atau lebih baru akan terhubung ke penyimpanan iCloud terkait dengan Apple ID Anda. Kemudian, IOS dan aplikasi lain yang mampu menyimpan data untuk iCloud secara otomatis akan melakukan sinkronisasi data saat Anda sedang terhubung ke Internet.
  • Komputer Apple menjalankan Mac OS X Lion (10,7) atau yang lebih baru dapat menjalankan aplikasi diprogram untuk melakukan sinkronisasi dengan penyimpanan iCloud.
  • Semua komputer Apple dapat melihat, meng-upload dan download isi penyimpanan iCloud menggunakan aplikasi Web di icloud.com. Tampilan dan nuansa dari situs Web icloud.com menyerupai default Apple iOS antarmuka.
Anda dapat mengotorisasi hingga 10 perangkat untuk mengakses dan menggunakan iCloud dengan Apple ID Anda. Ini adalah lompatan luar otorisasi iTunes Store, yang terbatas pada lima perangkat. Plus, otorisasi iCloud melampaui iTunes untuk menyentuh semua aplikasi yang mampu menghubungkan dan menggunakan iCloud dari perangkat tersebut. Pengembang setiap program aplikasi untuk menghubungkan dan menggunakan konten iCloud dengan caranya sendiri, jadi cek halaman bantuan sebuah aplikasi untuk mencari tahu apakah dan bagaimana dapat menggunakan iCloud. Jika Anda salah satu dari mereka pengembang, mengecek bagaimana kreasi aplikasi Anda dapat menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi iCloud (API) seperti yang dijelaskan di situs pengembang Apple.

Selain pilihan untuk aplikasi untuk menghubungkan dan menggunakan layanan, iCloud fitur penyimpanan gratis tak terbatas untuk apapun yang Anda membeli melalui iTunes Store. Ini berarti bahwa setiap musik, film, acara TV, buku atau aplikasi yang Anda beli dari iTunes tidak dihitung terhadap GB gratis Anda 5 ruang penyimpanan iCloud. Selain itu, setiap pembelian iTunes langsung tersedia untuk di-download ke salah satu iCloud-resmi perangkat Anda, selama lagu-lagu yang tersedia dari toko iTunes. Singkatnya, membeli sekali, akses ke mana-mana. Ini bahkan berlaku untuk pembelian Anda dibuat di bawah Apple ID yang sama jauh sebelum iCloud ada, asalkan mereka masih tersedia di iTunes Store.

Ada kemungkinan bahwa 5 GB untuk menyimpan banyak Anda Anda tidak iTunes file dalam iCloud, seperti dokumen dan foto. Namun, Apple juga menyadari bahwa Anda mungkin ingin lebih banyak ruang, dan Anda dapat membeli berbasis langganan upgrade untuk mengisi kebutuhan itu. Pada tulisan ini, Apple menawarkan pilihan berlangganan berikut untuk meningkatkan ruang penyimpanan iCloud Anda:

  • 10 GB lebih (15 GB total) sebesar $ 20 per tahun
  • 20 GB lebih (25 GB total) sebesar $ 40 per tahun
  • 50 GB lebih (55 GB total) sebesar $ 100 per tahun

Label:

Cara Kerja CD Burner: Reading and Writing CD

Cara Kerja CD Burner: Reading and Writing CD

Reading ( Pembacaan )

Pada bagian Reading, kami melihat bahwa CD konvensional menyimpan data digital sebagai pola gundukan dan bidang datar, disusun dalam spiral track panjang. Mesin fabrikasi CD menggunakan laser bertenaga tinggi untuk mengetsa pola gundukan menjadi bahan photoresist dilapisi ke piring kaca. Melalui proses pencetakan yang rumit, pola ini ditekan ke cakram akrilik. Piringan tersebut kemudian dilapisi dengan aluminium (atau logam lain) untuk membuat permukaan reflektif dibaca. Akhirnya, disk dilapisi dengan lapisan plastik transparan yang melindungi logam reflektif dari goresan, goresan dan kotoran.

Seperti yang Anda lihat, ini adalah operasi, yang cukup kompleks rumit, melibatkan banyak langkah dan bahan yang berbeda. Seperti proses manufaktur paling kompleks (dari percetakan koran untuk perakitan televisi), manufaktur CD konvensional tidak praktis untuk digunakan di rumah. Ini hanya layak bagi produsen yang memproduksi ratusan, ribuan atau jutaan kopi CD.

Akibatnya, CD konvensional tetap menjadi "read only" media penyimpanan untuk konsumen rata-rata, seperti piringan hitam atau DVD konvensional. Untuk audiophiles terbiasa kaset recordable, serta pengguna komputer yang muak dengan kapasitas memori terbatas disket, keterbatasan ini tampak seperti Kelemahan utama dari teknologi CD. Pada awal 90-an, semakin banyak konsumen dan profesional sedang mencari cara untuk membuat sendiri CD-kualitas rekaman digital.

Writing ( Penulisan/Pembakaran )

Menanggapi permintaan ini, produsen elektronik memperkenalkan semacam alternatif dari CD yang dapat dikodekan dalam beberapa langkah mudah. CD-recordable disc, atau CD-R, tidak memiliki gundukan atau daerah datar sama sekali. Sebaliknya, mereka memiliki lapisan logam halus reflektif, yang terletak di atas lapisan pewarna fotosensitif.
Ketika disk kosong, pewarna tembus: Cahaya dapat bersinar dan mencerminkan dari permukaan logam. Tetapi ketika Anda memanaskan lapisan pewarna dengan cahaya terkonsentrasi frekuensi tertentu dan intensitas, pewarna berubah buram: Hari menjadi gelap sampai-sampai cahaya tidak dapat melewatinya.

Sebuah CD-R tidak memiliki tonjolan wilayah yang sama dan sebagai CD konvensional. Sebaliknya, disk memiliki lapisan pewarna di bawah permukaan yang halus reflektif. Pada CD-R kosong, lapisan pewarna benar-benar tembus, begitu ringan semua mencerminkan. Laser menulis menggelapkan tempat di mana gundukan akan berada di CD konvensional, membentuk non-mencerminkan daerah.

Dengan memilih untuk penggelapan titik-titik tertentu di sepanjang trek CD, dan meninggalkan daerah lain tembus pewarna, Anda dapat membuat pola digital yang CD player standar bisa membaca. Cahaya dari sinar laser pemain hanya akan memantul kembali ke sensor ketika pewarna dibiarkan tembus, dengan cara yang sama bahwa hal itu hanya akan bangkit kembali dari daerah datar CD konvensional. Jadi, meskipun CD-R tidak memiliki gundukan ditekan ke dalamnya sama sekali, itu berperilaku seperti cakram standar.

-- HowStuffWorks

Label:

... MATEMATIKA SHALAT ...

... MATEMATIKA SHALAT ...

Bismillah .. Di umpamakan jika kita hidup 60 tahun lamanya, .. Insya Allah .. Di dalam 60 tahun, kita hidup sekitar 31,536,000 menit ...

Untuk Shalat 5 waktu sampai kita umur 60 tahun, kita perlu:
5 menit x 5 (waktu) x 365(hari) x 49(tahun) = 447,125 menit ..

Kenapa dikali 49 ? karena kita diwajibkan shalat pada saat umur sekita 12 tahun. Jadi 60 tahun – 11 tahun = 49
Tahun ..

447,125 dibagi 31,536,000 dikali 100=1.4 % ...

... CUMA DIBUTUHKAN 1.4 % DARI HIDUP KITA UNTUK MENGIKUTI KEWAJIBAN PERINTAH SHALAT KEPADA ALLAH SEBAGAI WUJUD SYUKUR KITA KEPADA-NYA ...

Jadi sebenernya kita itu sombong sekali kalo tidak SHALAT 5 WAKTU ..

Label:

Cara Kerja Quantum Computers

Cara Kerja Quantum Computers


Jumlah besar pengolahan daya yang dihasilkan oleh produsen komputer belum mampu untuk memuaskan kehausan kita untuk kecepatan dan kapasitas komputasi. Pada tahun 1947 insinyur komputer, Amerika Howard Aiken mengatakan bahwa hanya enam komputer digital elektronik akan memenuhi kebutuhan komputasi Amerika Serikat. Lainnya telah membuat prediksi yang menyimpang yang sama mengenai jumlah daya komputasi yang akan mendukung kebutuhan kami yang berkembang teknologi. Tentu saja, Aiken tidak mengandalkan sejumlah besar data yang dihasilkan oleh penelitian ilmiah, perkembangan komputer pribadi atau munculnya Internet, yang hanya memicu kebutuhan kita untuk daya komputasi yang lebih, lebih dan lebih.

Definisi Quantum Computers

Mesin Turing, yang dikembangkan oleh Alan Turing pada tahun 1930, adalah perangkat teoritis yang terdiri dari rekaman panjang tak terbatas yang dibagi menjadi kotak kecil. Setiap persegi dapat memegang simbol (1 atau 0) atau dibiarkan kosong. Sebuah perangkat read-write membaca simbol-simbol dan kosong, yang memberikan mesin instruksi untuk melakukan sebuah program tertentu. Apakah ini terdengar akrab? Nah, dalam mesin Turing kuantum, perbedaannya adalah bahwa rekaman itu ada dalam keadaan kuantum, seperti halnya kepala baca-tulis. Ini berarti bahwa simbol pada pita dapat berupa 0 atau 1 atau superposisi dari 0 dan 1, dengan kata lain simbol keduanya 0 dan 1 (dan semua titik di antara) pada saat yang sama. Sementara mesin Turing normal hanya dapat melakukan satu perhitungan pada suatu waktu, sebuah mesin Turing kuantum dapat melakukan perhitungan banyak sekaligus.
Hari ini komputer, seperti mesin Turing, bekerja dengan memanipulasi bit yang ada di salah satu dari dua negara bagian: 0 atau 1. Quantum komputer tidak terbatas pada dua negara, mereka menyandikan informasi sebagai bit kuantum, atau qubit, yang bisa eksis dalam superposisi. Qubit mewakili atom, ion, foton atau elektron dan perangkat kontrol masing-masing yang bekerja sama untuk bertindak sebagai memori komputer dan prosesor. Karena komputer kuantum dapat berisi negara-negara ini secara bersamaan, ia memiliki potensi untuk menjadi jutaan kali lebih kuat daripada superkomputer saat ini paling kuat.

Ini superposisi dari qubit adalah apa yang memberikan komputer kuantum paralelisme yang melekat mereka. Menurut fisikawan David Deutsch, paralelisme ini memungkinkan sebuah komputer kuantum untuk bekerja pada satu juta perhitungan sekaligus, sementara PC desktop Anda bekerja pada satu. Sebuah komputer kuantum 30-qubit akan sama dengan kekuatan pemrosesan komputer konvensional yang dapat berjalan di 10 teraflop (triliun operasi floating-point per detik). Komputer desktop yang khas hari ini berjalan pada kecepatan yang diukur dalam gigaflops (miliar operasi floating-point per detik).

Quantum komputer juga memanfaatkan aspek lain dari mekanika kuantum yang dikenal sebagai belitan. Satu masalah dengan ide komputer kuantum adalah bahwa jika Anda mencoba untuk melihat partikel subatomik, Anda bisa bertemu mereka, dan dengan demikian mengubah nilai mereka. Jika Anda melihat qubit dalam superposisi untuk menentukan nilainya, qubit akan menganggap nilai 0 atau 1, tapi tidak keduanya (efektif mengubah komputer Anda keren kuantum ke dalam komputer digital biasa). Untuk membuat sebuah komputer kuantum praktis, para ilmuwan harus memikirkan cara untuk membuat pengukuran tidak langsung untuk menjaga integritas sistem. Belitan memberikan jawaban yang potensial. Dalam fisika kuantum, jika Anda menerapkan kekuatan luar untuk dua atom, dapat menyebabkan mereka untuk menjadi dilibatkan, dan atom kedua dapat mengambil sifat dari atom pertama. Jadi jika dibiarkan saja, sebuah atom akan berputar ke segala arah. Instan itu terganggu ia memilih satu spin, atau satu nilai, dan pada saat yang sama, atom terjerat kedua akan memilih spin berlawanan, atau nilai. Hal ini memungkinkan para ilmuwan untuk mengetahui nilai dari qubit tanpa benar-benar melihat mereka.

Today's Quantum Computers

Quantum komputer bisa satu hari menggantikan chip silikon, sama seperti transistor sekali menggantikan tabung vakum. Tetapi untuk sekarang, teknologi diperlukan untuk mengembangkan seperti komputer kuantum berada di luar jangkauan kita. Sebagian besar penelitian dalam komputasi kuantum masih sangat teoritis.

Kuantum komputer paling maju belum terbebas dari memanipulasi lebih dari 16 qubit, yang berarti bahwa mereka jauh dari aplikasi praktis. Namun, potensi tetap bahwa komputer kuantum suatu hari bisa melakukan, cepat dan mudah, perhitungan yang sangat memakan waktu pada komputer konvensional. Kemajuan beberapa kunci telah dibuat dalam komputasi kuantum dalam beberapa tahun terakhir. Mari kita lihat beberapa komputer kuantum yang telah dikembangkan.

1998
Los Alamos dan peneliti MIT berhasil menyebar qubit tunggal di tiga nuklir berputar dalam setiap molekul dari larutan cair dari alanin (asam amino yang digunakan untuk menganalisis pembusukan kuantum negara) atau trichloroethylene (hidrokarbon terklorinasi digunakan untuk koreksi kesalahan kuantum) molekul. Menyebar qubit membuat lebih sulit untuk korup, memungkinkan peneliti untuk menggunakan keterikatan untuk mempelajari interaksi antara negara sebagai metode tidak langsung untuk menganalisis informasi kuantum.

2000
Pada bulan Maret, para ilmuwan di Los Alamos National Laboratory mengumumkan pengembangan sebuah komputer kuantum 7-qubit dalam setetes cair. Komputer kuantum menggunakan resonansi magnetik nuklir (NMR) untuk memanipulasi partikel dalam inti atom molekul trans-crotonic asam, cairan sederhana yang terdiri dari molekul terdiri dari hidrogen dan enam empat atom karbon. NMR ini digunakan untuk menerapkan pulsa elektromagnetik, yang memaksa partikel untuk berbaris. Partikel-partikel ini dalam posisi paralel atau berlawanan dengan medan magnet memungkinkan komputer kuantum untuk meniru informasi-encoding bit dalam komputer digital.

Para peneliti di IBM Almaden Research Center mengembangkan apa yang mereka klaim sebagai komputer kuantum yang paling canggih hingga saat ini dalam bulan Agustus. Sistem 5-qubit komputer kuantum dirancang untuk memungkinkan inti lima atom fluorin untuk berinteraksi satu sama lain sebagai qubit, dapat diprogram oleh pulsa frekuensi radio dan dapat dideteksi oleh instrumen NMR mirip dengan yang digunakan di rumah sakit (lihat Bagaimana Magnetic Resonance Imaging Bekerja untuk rincian). Dipimpin oleh Dr Isaac Chuang, tim IBM bisa memecahkan dalam satu langkah masalah matematika yang akan mengambil komputer konvensional siklus diulang. Masalahnya, yang disebut order-temuan, melibatkan menemukan periode fungsi tertentu, aspek khas dari masalah matematika yang terlibat dalam kriptografi.

2001
Para ilmuwan dari IBM dan Stanford University berhasil menunjukkan Algoritma Shor pada komputer kuantum. Algoritma Shor adalah metode untuk mencari faktor prima dari angka (yang memainkan peran intrinsik dalam kriptografi). Mereka menggunakan komputer 7-qubit untuk menemukan faktor-faktor dari 15. Komputer dengan benar menyimpulkan bahwa faktor prima adalah 3 dan 5.

2005
Institut Quantum Optics dan Quantum Informasi di Universitas Innsbruck mengumumkan bahwa para ilmuwan telah menciptakan qubyte pertama, atau serangkaian 8 qubit dengan menggunakan perangkap ion.

2006
Para ilmuwan di Waterloo dan Massachusetts menemukan metode untuk kontrol kuantum pada sistem 12-qubit. Quantum kontrol menjadi lebih kompleks sebagai sistem mempekerjakan qubit lebih.

2007
Perusahaan startup Kanada D-Wave menunjukkan komputer 16-qubit kuantum. Komputer memecahkan teka-teki sudoku dan masalah pola lain yang cocok. Perusahaan mengklaim akan menghasilkan sistem praktis pada tahun 2008. Skeptis percaya praktis komputer kuantum masih puluhan tahun pergi, bahwa sistem D-Wave telah menciptakan tidak terukur, dan bahwa banyak klaim di situs Web-D-Wave adalah tidak mungkin (atau setidaknya mungkin untuk mengetahui dengan pasti diberikan pemahaman kita mekanika kuantum).
Jika fungsional komputer kuantum dapat dibangun, mereka akan berharga dalam jumlah anjak besar, dan karena itu sangat berguna untuk decoding dan encoding informasi rahasia. Kalau orang yang akan dibangun hari ini, tidak ada informasi di Internet akan aman. Metode kami saat ini enkripsi sederhana dibandingkan dengan metode rumit mungkin dalam komputer kuantum. Quantum komputer juga bisa digunakan untuk mencari database besar dalam sebagian kecil dari waktu yang akan mengambil komputer konvensional. Aplikasi lain bisa termasuk menggunakan komputer kuantum untuk mempelajari mekanika kuantum, atau bahkan untuk merancang komputer kuantum lainnya.

Tapi komputasi kuantum masih dalam tahap awal pembangunan, dan ilmuwan komputer banyak yang percaya teknologi yang diperlukan untuk membuat sebuah komputer kuantum praktis adalah tahun lagi. Quantum komputer harus memiliki setidaknya beberapa lusin qubit untuk dapat memecahkan masalah di dunia nyata, dan dengan demikian menjadi sebuah metode komputasi yang layak.

HowStuffWorks

Label:

Cara Kerja Newton's Cradle: Kekekalan Energi dan Momentum

Cara Kerja Newton's Cradle: Kekekalan Energi dan Momentum


Kekekalan Energi

Hukum kekekalan energi menyatakan bahwa energi - kemampuan untuk melakukan pekerjaan - tidak dapat diciptakan atau dihancurkan. Energi bisa, bagaimanapun, mengubah bentuk, yang Cradle Newton mengambil keuntungan dari - terutama konversi energi potensial menjadi energi kinetik dan sebaliknya. Energi potensial benda energi telah disimpan baik berdasarkan gravitasi atau elastisitas mereka. Energi kinetik adalah energi yang dimiliki oleh benda yang bergerak.

Mari kita nomor bola satu sampai lima. Ketika semua lima yang beristirahat, masing-masing memiliki energi potensial nol karena mereka tidak bisa bergerak turun setiap energi kinetik lebih lanjut dan nol karena mereka tidak bergerak. Ketika bola pertama diangkat dan keluar, energi kinetik tetap nol, tetapi energi potensialnya lebih besar, karena gravitasi bisa membuatnya jatuh. Setelah bola dilepaskan, energi potensialnya diubah menjadi energi kinetik saat kejatuhannya karena gravitasi bekerja tidak di atasnya.

Ketika bola telah mencapai titik terendah, energi potensial adalah nol, dan energi kinetik lebih besar. Karena energi tidak dapat dimusnahkan, terbesar energi potensial bola adalah sama dengan besar energi kinetik. Ketika Bola Satu hit Bola Dua, berhenti segera, energi kinetik dan potensial kembali ke nol lagi. Tetapi energi harus pergi ke suatu tempat - ke Bola Dua.

Satu bola energi ini ditransfer ke Bola Dua sebagai energi potensial karena kompres bawah kekuatan dampak. Sebagai Bola Dua kembali ke bentuk aslinya, mengubah energi potensial menjadi energi kinetik lagi, mentransfer energi yang menjadi Bola Tiga dengan mengompresi itu. Bola pada dasarnya berfungsi sebagai pegas.

Ini transfer energi terus di bawah garis sampai mencapai Bola Lima, yang terakhir di baris. Ketika kembali ke bentuk aslinya, ia tidak memiliki bola lain di jalur untuk kompres. Sebaliknya, energi kinetik mendorong pada Bola Empat, dan Lima Bola ayunan keluar. Karena konservasi energi, Bola Lima akan memiliki jumlah yang sama energi kinetik sebagai Bola One, dan sehingga akan berayun keluar dengan kecepatan yang sama yang telah Bola Satu saat itu memukul.

Satu bola jatuh menanamkan energi yang cukup untuk memindahkan satu bola lainnya jarak yang sama itu jatuh pada kecepatan yang sama itu jatuh. Demikian pula, dua bola memberikan energi yang cukup untuk bergerak dua bola, dan sebagainya.

Kekekalan Momentum

Momentum adalah kekuatan benda bergerak; segala sesuatu yang bergerak memiliki momentum sama dengan massa dikalikan dengan kecepatannya. Seperti energi, momentum adalah kekal. Sangat penting untuk dicatat bahwa momentum adalah kuantitas vektor, yang berarti bahwa arah gaya adalah bagian dari definisi, itu tidak cukup untuk mengatakan sebuah objek memiliki momentum, Anda harus mengatakan di mana arah itu momentum bertindak.

Ketika Bola Satu hit Bola Dua, itu bepergian dalam arah tertentu - katakanlah timur ke barat. Ini berarti bahwa momentum adalah bergerak ke barat juga. Setiap perubahan dalam arah gerakan akan perubahan dalam momentum, yang tidak dapat terjadi tanpa pengaruh kekuatan luar. Itulah sebabnya Bola Satu tidak hanya terpental Bola Dua - momentum membawa energi melalui semua bola ke arah barat.

Tapi tunggu. Bola datang untuk berhenti singkat tapi pasti di bagian atas busur nya, jika momentum membutuhkan gerak, bagaimana dilestarikan? Sepertinya cradle adalah melanggar hukum yang bisa dipecahkan. Alasan itu tidak, meskipun, adalah bahwa hukum konservasi hanya bekerja dalam sistem tertutup, yang merupakan salah satu yang bebas dari gaya eksternal - dengan cradle Newton bukanlah sistem tertutup. Sebagai Bola Lima ayunan keluar menjauh dari sisa bola, juga ayunan sampai. Saat melakukannya, itu dipengaruhi oleh gaya gravitasi, yang bekerja untuk memperlambat bola bawah.

Sebuah analogi yang lebih akurat dari sistem tertutup adalah kolam bola: Pada dampak, bola pertama berhenti dan yang kedua terus dalam garis lurus, seperti bola cradle Newton akan jika mereka tidak ditambatkan. (Dalam istilah praktis, sistem tertutup tidak mungkin, karena gravitasi dan gesekan akan selalu menjadi faktor Dalam contoh ini, gravitasi tidak relevan,. Karena itu bertindak tegak lurus dengan gerakan bola, dan sehingga tidak mempengaruhi kecepatan atau arah gerakan).

Garis horizontal bola pada fungsi sisanya sebagai sistem tertutup, bebas dari pengaruh kekuatan lain apa pun selain gravitasi. Ini di sini, di waktu kecil antara dampak bola pertama dan bola end berayun, momentum yang kekal.

-- HowStuffWorks

Label:

Cara Kerja (How it Work)

Cara Kerja Near Field Communication (NFC): Apa Itu NFC ??


Near Field Communication (NFC) adalah seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi ''Radio Frequency Identification'' (RFID) yang menggunakan induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang dekat.

NFC dapat memberikan berbagai manfaat kepada pengguna seperti:

  • Intuitif: Interaksi “NFC” tidak membutuhkan kesulitan hanya dari sentuhan sederhana.
  • Versatile: NFC cocok digunakan untuk industri, dan lingkungan yang luas.
  • Berbasis standar: Lapisan dasar teknologi NFC mengikuti standar universal yang telah diterapkan oleh ISO, ECMA, dan ETSI.
  • Teknologi yang memungkinkan: NFC memfasilitasi pengaturan dengan cepat dan sederhana dari teknologi nirkabel, seperti Bluetooth dan Wi-Fi.
  • Inherently secure: Transmisi NFC bekerja dengan jarak dekat.
  • Interoperable: NFC bekerja dengan teknologi yang sudah ada kartu contactless.
  • Keamanan: NFC telah memiliki kemampuan untuk mendukung aplikasi yang aman.


Keunggulan dari NFC terletak pada perannya sebagai teknologi yang dapat membuka berbagai bentuk komunikasi dan transaksi dengan cara yang sangat nyaman ketika digunakan oleh pengguna. NFC memungkinkan orang untuk melakukan hal yang mereka inginkan dengan menyentuh atau menempatkan perangkat mereka dekat dengan layanan yang dikehendaki. Hal ini membuat bentuk layanan elektronik dan interaksi lainnya lebih mudah diakses oleh banyak orang. NFC bekerja di antara dua perangkat yang berdekatan (biasanya dengan jarak beberapa sentimeter). Setelah sambungan dibuat dalam hitungan detik, informasi dapat dipertukarkan antara kedua perangkat, baik menggunakan NFC secara langsung atau melalui teknologi nirkabel lain seperti WiFi, Bluetooth, UWB atau ZigBee.

Perangkat yang telah menggunakan cip NFC, seperti smartphone, akan menghasilkan layanan interaktif yang lebih mudah dan nyaman digunakan bagi konsumennya. Konsumen akan cenderung untuk mengadopsi cara yang paling nyaman dalam mengakses dan membayar barang dan jasa. NFC yang digunakan pada ponsel, dapat mengubah ponsel menjadi alat pembayaran transaksi keuangan seperti halnya kartu kredit[1]. Selain konsumen bisa merasa nyaman dalam bertransaksi, keunggulan lainnya adalah dapat mengurangi biaya produksi kertas seperti biaya tiketing atau bukti pembayaran.

NFC bisa membuat pengguna lebih mudah untuk membayar sesuatu, membeli tiket untuk menggunakan alat transportasi umum, dan penggunaan pelayanan publik lainnya. Sebuah studi yang dilakukan oleh ABI Research mengatakan bahwa pada tahun 2007, tingkat penggunaan teknologi NFC terdapat pada perangkat elektronik seperti mobile handset, PC, kamera, printer. Untuk saat ini dan pada masa yang akan datang, perangkat NFC akan lebih kompatibel dan dekat dengan kehidupan manusia, seperti munculnya ponsel khususnya smartphone yang memiliki teknologi NFC didalamnya. Bisa digunakan untuk melakukan registrasi tunai, pembayaran di tempat umum atau pusat perbelanjaan, bisa menjadi mesin kas, membantu pembayaran di sarana transportasi seperti halte bus dan tempat menarik lainnya, bisa terhubung dengan sebuah poster yang juga memiliki teknologi NFC, bisa menjadi mesin penjual dan meter parkir, sebagai entri sistem dan pembuka pintu.

Dengan kehadiran NFC komputasi menjadi muncul dimana-mana, semuanya terhubung ke jaringan, orang memiliki pilihan untuk membentuk koneksi yang sesuai dengan kebutuhan mereka pada waktu tertentu. Internet yang merupakan ruang digital telah memberi budaya baru dan budaya digital bagi generasi abad ke-21. Teknologi digital lainnya seperti kamera, CD-ROMs, playstation, video-games juga mudah untuk ditemui. Lebih dari itu, apa yang disebut dengan media baru telah dihubungkan dengan internet.

Near Field Communication and RFID

NFC dan teknologi RFID memiliki masa depan yang besar di depan mereka di dunia ritel, tetapi keamanan tetap menjadi perhatian bersama. Beberapa kritikus menemukan ide merchandiser pelacakan dan merekam pembelian menjadi mengkhawatirkan. Ritel tidak hanya industri menggunakan teknologi RFID: Pada bagian berikutnya, kita akan mempelajari bagaimana pemerintah adalah meletakkan tag RFID untuk digunakan.

Source: Wikipedia dan HowStuffWorks

Label:

Cara Kerja (How it Work)

Cara Kerja Near Field Communication (NFC): NFC Sebagai Alat Pembayaran


Teknologi Near Field Communication (NFC) dapat membuat hidup lebih mudah dan nyaman bagi penggunanya di seluruh dunia dalam melakukan transaksi, seperti pertukaran konten digital, hanya menghubungkan perangkat elektronik ke perangkat elektronik yang memiliki teknologi NFC dengan sentuhan, pengguna juga bisa membeli tiket apapun hanya dengan mengaktifkan NFC pada ponsel. Sebuah teknologi konektivitas berbasis standar, NFC memungkinkan memberikan solusi saat ini dan masa mendatang di bidang-bidang seperti Akses kontrol, Konsumen elektronik, Kesehatan, Informasi pengumpulan dan pertukaran, Loyalitas dan pembelian kupon, Pembayaran, serta Transportasi.

Teknologi NFC menjanjikan karena menyajikan evolusi berikutnya pembayaran nyaman dengan lapisan tambahan keamanan. Beberapa kartu kredit memiliki chip NFC tertanam di dalamnya dan dapat disadap terhadap terminal pembayaran NFC bukan digesek, yang menghilangkan kemungkinan bahwa seseorang bisa skim data Anda melalui strip magnetik. Ini sistem yang sama bekerja dengan telepon selular, juga: membaca tentang bagaimana pembayaran elektronik seluler bekerja untuk menggali teknologi.

Pembayaran dan aplikasi tiketing adalah salah satu alat untuk menciptakan standar penggunaan NFC. Bank dan operator jaringan sangat tertarik untuk bergerak di bidang ini, dengan menempatkan pembayaran dan pembelian atau pembayaran tiket dengan menggunakan aplikasi teknologi NFC pada ponsel. Penelitian yang dilakukan oleh Visa International menemukan bahwa 89 persen dari mereka yang mencoba transaksi berbasis telepon banyak disukai karena kenyamanannya dalam metode pembayaran yang lebih alternatif. Pada akhirnya kecanggihan yang dimiliki oleh teknologi NFC ini akan menggantikan berbagai kartu kredit, kartu debit, pra-bayar dan kartu lain yang biasa digunakan oleh orang-orang dalam bertransaksi, bahkan tidak perlu melakukan pembayaran atau bertransaksi dengan menggunakan uang tunai.

Google adalah salah satu perusahaan yang mendorong pembayaran NFC dengan Google Wallet. Aplikasi ini menyimpan informasi kartu kredit di bawah beberapa lapisan keamanan dan memungkinkan untuk pembayaran tekan cepat di terminal NFC. Itu berarti kegunaan teknologi ini dibatasi oleh jumlah terminal pembayaran NFC tersedia di lokasi ritel dan jumlah ponsel yang mendukung teknologi - pada saat peluncuran, Google Dompet hanya bekerja dengan ponsel pintar Android Nexus S.

Jadi, apa ini harus dilakukan dengan RFID? Perangkat Near Field Communication dapat membaca tag RFID pasif dan mengekstrak informasi yang tersimpan di dalamnya. Teknologi ini digunakan dalam periklanan modern. Misalnya, gambar yang normal poster iklan celana jins, jenis kertas yang Anda akan melihat terpampang di dinding di sebuah pusat perbelanjaan. Pengiklan dapat membuat "cerdas" poster dengan tag RFID yang menambah tingkat baru interaksi dengan pelanggan. Tekan sebuah ponsel NFC terhadap sebuah poster "pintar" yang dilengkapi dengan tag RFID, dan Anda mungkin mendapatkan 10 persen dari kupon untuk jins di Macy. Pasif RFID tag yang cukup murah untuk digunakan dalam materi promosi hanya untuk melibatkan pelanggan.

Source: Wikipedia dan HowStuffWorks

Label:

Cara Kerja (How it Work)

Cara Kerja Near Field Communication (NFC): Pengganti Bluetooth dan Wi-Fi


Near Field Communication (NFC) adalah seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi ''Radio Frequency Identification'' (RFID) yang menggunakan induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat elektronik dalam jarak yang dekat.

Keunggulan dari NFC terletak pada perannya sebagai teknologi yang dapat membuka berbagai bentuk komunikasi dan transaksi dengan cara yang sangat nyaman ketika digunakan oleh pengguna. NFC memungkinkan orang untuk melakukan hal yang mereka inginkan dengan menyentuh atau menempatkan perangkat mereka dekat dengan layanan yang dikehendaki. Hal ini membuat bentuk layanan elektronik dan interaksi lainnya lebih mudah diakses oleh banyak orang. NFC bekerja di antara dua perangkat yang berdekatan (biasanya dengan jarak beberapa sentimeter). Setelah sambungan dibuat dalam hitungan detik, informasi dapat dipertukarkan antara kedua perangkat, baik menggunakan NFC secara langsung atau melalui teknologi nirkabel lain seperti WiFi atau Bluetooth.

NFC menyediakan media terbaik bagi identifikasi protokol yang memvalidasi secara aman dalam transfer data. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses konten digital dan terhubung dengan perangkat elektronik lainnya hanya dengan menyentuh atau membawa perangkat dalam jarak dekat. NFC beroperasi pada pita frekuensi dengan standar berlisensi 13.56MHz dengan jarak lebih dari sekitar 20 cm. Menawarkan kecepatan transfer data 106kbit/s, 212kbit/s dan 424kbit/s. Untuk dua perangkat yang berkomunikasi menggunakan NFC, satu perangkat harus memiliki alat pembaca NFC, yang pada dasarnya adalah sirkuit terintegrasi yang berisi data, terhubung ke antena, dapat dibaca dan ditulis oleh pembaca. Ada dua mode operasi yang dicakup oleh protokol “NFC”, yaitu aktif dan pasif.
  • Dalam modus aktif, kedua perangkat radio menghasilkan bagian sendiri untuk mengirimkan data.
  • Pada modus pasif, hanya satu perangkat menghasilkan bidang radio, sementara modulasi lainnya menggunakan beban lain untuk mentransfer data.
Mode operasi pasif sangat penting untuk perangkat bertenaga baterai seperti ponsel dan PDA yang perlu untuk memprioritaskan penggunaan energi. Protokol “NFC” memungkinkan perangkat tersebut untuk digunakan dalam modus hemat daya, sehingga energi dapat dihemat bagi operasi lainnya.

NFC digunakan untuk mengaktifkan komunikasi antara dua perangkat sehingga data dapat dikirim secara lokal di antara keduanya. Metode peer-to-peer digunakan untuk menentukan metode koneksi ketika menggunakan nirkabel lain, seperti Bluetooth atau WiFi ketika membawa informasi yang akan dibagikan. Salah satu contoh dari jenis aplikasi ini adalah ketika pengguna telah mengambil serangkaian foto dengan menggunakan kamera ponsel atau kamera digital, dan ingin mencetaknya. Pengguna hanya menyentuh perangkat NFC pada printer yang telah diaktifkan, dan menghidupkan koneksi bluetooth untuk mengirimkan foto digital dari perangkat yang akan dicetak pada printer. Komunikasi secara peer-to-peer pada NFC juga bisa digunakan di kafe internet untuk memperoleh pengaturan yang benar dalam pemakaian WiFi, tanpa harus memasukkan kunci secara manual. Pengguna bisa menyentuh telepon seluler yang sudah disediakan di meja untuk mengunduh pengaturan, lalu hubungkan ponsel tersebut dengan laptop agar koneksi WiFi dapat dibangun secara otomatis.

NFC melengkapi banyak teknologi nirkabel yang populer di tingkat pengguna dengan memanfaatkan elemen-elemen kunci dalam standar yang ada untuk teknologi kartu “contactless” (ISO/SIF 14443 A&B dan JIS-X 2261-5). “NFC” bisa kompatibel dengan infrastruktur yang ada kartu contactless dan memungkinkan konsumen untuk memanfaatkan salah satu perangkat di sistem yang berbeda. Dengan memperluas kemampuan teknologi kartu contactless, perangkat NFC juga memungkinkan untuk berbagi informasi pada jarak kurang dari 4 cm dengan kecepatan komunikasi maksimal 424 kbps. Pengguna dapat berbagi kartu nama, membuat transaksi, akses informasi dari poster canggih atau memberikan perintah untuk akses sistem kontrol dengan sentuhan sederhana.

Perangkat NFC menciptakan hubungan komunikasi yang baru dan universal ke perangkat lainnya melalui interaksi sentuhan sederhana. “NFC” menjadi penghubung antara koneksi dunia nyata ke virtual, maupun dari koneksi virtual ke dunia nyata.

NFC mampu menggantikan pasangan dari perangkat bluetooth, atau konfigurasi jaringan Wi-Fi melalui PIN dan kunci, dengan hanya menyentuh kedua perangkat yang harus dipasangkan atau dihubungkan ke jaringan. NFC memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dan mudah mentransfer informasi antara perangkat dengan sentuhan sederhana.



-- Wikipedia